Minggu, 14 Februari 2010

Persib Sambut Bonek dan Bobotoh

text TEXT SIZE :
Share
Raka Zaipul - Koran SI
Foto: ist

BANDUNG - Stopper Persib Bandung sekaligus eks punggawa Persebaya Surabaya Nova Arianto menyambut baik dukungan Bonek terhadap timnya saat keduanya berjumpa di stadion Gelora 10 November, Minggu (14/2/2010) malam.

Menurut Nova, Bonek dan Bobotoh sama saja. Baginya, keduanya bisa memotivasi dirinya untuk tampil gemilang. Apalagi, Kota Bandung dan Surabaya sudah seperti kampung halamannya sendiri. “Kami selalu menyambut baik Bonek dan Bobotoh. Pada laga hari ini, semuanya jadi semangat kami untuk tampil memukau,” jelasnya.


Alihan dukungan ini tentu menjadi angin segar bagi para pemain. Winger Persib Gilang Angga Kusuma mengaku akan menyambut dukungan tersebut dengan suka cita. Dengan adanya dukungan suporter, kata Gilang, maka motivasi timnya bisa lebih tinggi untuk menaklukkan lawan. "Bagus sekali jika memang benar. Tapi saya harap tidak jadi over confidence, agar kita tetap main bagus," tandasnya.

Seperti diketahui, Persib dan Persebaya akan kembali bertarung di pentas Liga Super Indonesia, malam nanti. Setidaknya, sekira 500 Bobotoh sudah berada di Surabaya untuk mendukung tim kebanggaannya tersebut.

Selain akan didukung Bobotoh, aksi Maman Abdurahman dkk ini juga akan didukung suporter fanatik Persebaya yakni Bondo Nekat alias Bonek. Ya, buntut kekecewaan dipermalukan di kandang sendiri oleh Sriwijaya FC, ribuan Bonek akan beralih dukungan sementara kepada Maung Bandung.

Ketua Yayasan Suporter Surabaya (YSS) Wastomi memastikan bahwa Bonek sementara akan mendukung Persib. Alasannya, Persebaya diprediksi sulit mengejar Arema Indonesia yang kini mendulang 39 angka jauh diatas Persebaya yang hanya meraih 22 angka. Sedangkan Persib, imbuhnya, hanya terpaut 9 angka.

dikutip dari okezone/sport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar